Wednesday, 23 October 2013

INDAHNYA BERMAIN SEPAKBOLA.......!



Olahraga.it - Seperti yang kita ketahui banyak orang bermain sepakbola, tetapi hanya sedikit orang yang merasakan keindahan saat bermain bola. Mengapa demikian? “karena orang tersebut bermain sepakbola tidak dengan hati yang tulus dan ikhlas”,  cenderung emosi dan ingin selalu menang kemudian ujung-ujungnya terjadinya kerusuhan saat bermain.

Coba kita rasakan ke indahan bermain sepakbola. dari mulai perlengkapanya  seperti sepatu yang dipersiapkan dan dirawat dengan baik karena sepatu modal berharga saat kita mengolah sikulit budar. Kemudian ketika kita sampai kelapangan rasakanlah situasi disekitar dengan melihat hamparan rumput yang rapih dan indah membuat mata,fikiran kita tenang. Dengan begitu maka perasaan kita saat memulai atau bermain sepakbola akan terasa nyaman.
Sepakbola merupakan permainan kelompok. Sehingga ketika kita bermain bisa saling bahu membahu memainkan bola, dari mulai menyusun serangan sampai menjaga gawang agar tidak kemasukan, perasaan kita juga akan terasa bahagia apabila bisa melewati lawan saat menggiring bola kemudian dilakukan dengan berulang-ulanag.
Dalam bermain sepakbola banyak teknik dasar. Dari mulai menggiring, mengoper, menyundul, dan yang lainya. Kita juga bisa mengkombinasikan teknik-teknik tersebut dengan berbagai gerakan sehingga akan terlihat menarik. Pada dasarnya sepakbola dimainkan mengunakan kaki akan tetapi bisa juga menggunakan semua bagian tubuh kecuali tangan tetapi itu tidak berlaku terhadap penjaga gawang.
Setiap kali bertanding kita akan bertemu dengan orang-orang yang tidak dikenal. Kemudian setelah kita bertanding kita bisa mengenal mereka sehingga terjalinlah pertemanan,  sehingga pertemanan kita menjadi luas dan bertambah. Bisa dibayangkan setiap bertanding ada 11 sampai 24 orang bisa kita jadikan teman apabila terus menerus maka berapa ribu orang yang bisa kita jadikan teman.
Ketika kita menciptakan gol terus melakukan gerakan selebrasi. ini menjadikan sebuah kebahagian dengan spontan kita bisa menampilkan gaya-gaya yang unik. Dari mulai memanah, menimbang bayi, meniru burung yang terbang, meloncat-loncat seperti pemain sirkus, bisa juga mengungkapkan perasan kita kepada seseorang dengan cara membuat tanda love dengan tangan atau juga menulis kata-kata dibaju dalam, dan banyak yang lainnya. Gaya kann...........
Dilihat beribu pasang mata. Lihat setiap kali ada pertandinagn sepakbola begitu banyak penontong yang melihat langsung ke stadion atau pun dilayar kaca. Ini mejadikan kebanggan tersendiri bagi kita karena bisa dilihat oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Ada anak kecil, ibu-ibu, bapa-bapa pemuda-pemudi, pejabat, bahkan sampai-sampai ada yang di saksikan oleh kepala negara (Presiden). Senang ga tuh.......? heeeeeeeeeeeeeeeee
Merasakan menjadi juara. Setiap kompetisi atau pertanding jelas  pasti ada tim yang juara dengan begitu kita sebagai pemain bisa merasakan, dari mulai pengalungan medali sampai mengangkat piala yang diperebutkan.
Dan yang terakhir menerima kekalahan. Ini juga merupakan keindahan saat bermaian sepakbola ko bisa...? dikarenakan kita sebagai pemain bisa berlapang dada menerima kekurangan tim atau pun diri kita sendiri, menjadikan ini langkah kita agar terus berjuang dan tidak patah semangat.




No comments:

Post a Comment