Sabtu, 22 Maret 2014

BIOGRAFI DINO SEFRIANTO


Olahraga.it : Ketika seorang pemain sepakbola mempunyai kemampuan fisik yang bagus saat bermain disanalah pelatih fisik sangat berperan. Mungkin masih banyak orang yang belum menyadari atau mengetahui peran penting seorang pelatih fisik tersebut. Dalam dunia sepakbola Indonesia sekarang mulai bermunculan physical trainer atau yang sering kita dengar pelatih fisik.
PELATIH FISIK SEPAKBOLA)  Olahraga.it : Ketika seorang pemain sepakbola mempunyai kemampuan fisik yang bagus saat bermain disanalah pelatih fisik sangat berperan. Mungkin masih banyak orang yang belum menyadari atau mengetahui peran penting seorang pelatih fisik tersebut. Dalam dunia sepakbola Indonesia sekarang mulai bermunculan physical trainer atau yang sering kita dengar pelatih fisik.
Dari sekian banyak pelatih fisik sepakbola indonesia nama Dino Sefrianto termasuk jajaran physical trainer yang mempunyai reputasi yang bagus, maka tak heran setiap kompetisi sepakbola indonesia akan bergulir banyak tawaran datang menghampiri. Agar kita lebih mengenal mari lihat Biografi Dino Sefrianto.
DinoSefrianto lahir 11 September 1970 Bandar lampung yang terletak dipulau Sumatra. Beliau memulai karir sebagai atlet atletik itu terbukti dengan torehan prestasi yang telah diberikan kepada daerah kelahirannya, tidak hanya itu saja ia juga mahir dalam mengolah si kulit bundar. Kemudian dino setelah lulus SMA memutuskan hijrah ke kota kembang untuk melanjutkan pendidikan, pria kalem tersebut diterima menjadi mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia ( jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga) pada tahun 1989.
Hari demi hari mulai dilalui pria berdarah lampung tersebut sebagai mahasiswa dan atlet, suatu ketika ia melihat rombongan tim sepakbola Persib Bandung yang menjuarai liga Indonesia melewati kampusnya, lalu Dino muda dalam hati berkata “suatu saat nanti aku akan menjadi bagian dari tim Persib” mungkin menjadi pemain, memang itu bukan sekedar mimpi disiang bolong seorang pemuda, karena melihat kemampuanya cukup hebat dalam bermain sepakbola.
Suatu ketika cobaan menghapiri Dino terserang sakit typus, diakibatkan karena kesalahan pelatih yang tidak mengetahui program latihan atau tranning zone, kemudian harus menghuni rumah sakit untuk beberapa waktu dan meninggalkan aktifitas sebagai atlet. Akibat kejadian itu dino mempunyai keinginan menjadi pelatih fisik supaya kejadian yang menimpa kepadanya tidak terjadi kepada atlet yang lain.
Menjadi Pelatih Fisik Sepakbola (Physical Trainer)  

Setelah sembuh dari sakit dia menjalankan kegiatan seperti biasa yaitu sebagai mahasiswa. Waktu terus berjalan langkah demi langkah telah ia lalui, singkat cerita Dino Sefrianto berhasil menyelaikan tugas akhir sebagai mahasiswa dan berhak menyandang gelar Sajana pendidikan ( S.Pd ). Setalah itu pemuda asal lampung memutuskan menjadi asisten pelatih fisik salah satu tim sepakbola indonesia, ini menjadikan awal karir sebagai pelatih fisik sepakbola. Selang beberapa tahun Dino Sefrianto mulai dipercaya menjadi pelatih fisik karena kemampuanya cukup baik. Dengan ilmu yang didapat dari FPOK-UPI dan pengalaman sebagai atlet embah dino sapaan para juniornya di UPI cukup cemerlang dalam karir sebagai pelatih fisik sepakbola.
Pria yang gemar menyanyi dan menciptakan lagu mulai menunjukan prestasi dalam hal meracik fisik para pemain sepakbola, yang paling mengesankan ucapan yang pernah dilontarkan ketika melihat rombongan Persib Bandung kini menjadi kenyataan. Perasaan senang dan bahagia menghampiri dino karena benar-benar menjadi bagian dari Persib meskipun bukan menjadi pemain. Hingga sekarang, karirnya kurang lebih 17 tahun telah dilalui sebagai physical trainer, bahkan saat ini Dino Sefrianto masih aktif menjadi Pelatih fisik sepakbola berkat konsitensi, ketekunan dan semangat pantang menyerah ia menjadi salah satu pelatih fisik terbaik yang dimiliki Indonesia. Dengan keberhasilan ini banyak pelatih khusnya pelatih fisik muda yang terinspirasi dari sosok DinoSefrianto.
Inilah sekilas catatan     Biografi Dino Sefrianto. Pelatih Fisik sepakbola terbaik Indonesia yang telah memberikan sumbangsih atas kemajuan sepakbola Indonesia. Mudah-mudahan dengan perjuangan dan kerjakerasnya, banyak generasi muda yang semakin termotivasi untuk menjadi pelatih, khusnya pelatih fisik.
“Dengan adanya pelatih sepakbola yang hebat maka akan lahir pemain sepakbola yang hebat, dengan banyak pelatih sepakbola yang hebat maka akan banyak lahir pemain sepakbola yang hebat”


“BERBAGI ITU INDAH”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar