Minggu, 23 Maret 2014

PROFIL UKM SEPAK BOLA UPI


Sejarah Singkat USB UPI
Pada tahun 1970an organisasi sepakbola mahasiswa pertama di bandung atau yang lebih dikenal Persatuan sepak bola mahasiswa (PESMA)  terdiri dari Perguruan tinggi yang ada dibandung seperti  ITB, Unpad, dan IKIP sendiri. Setelah itu berubah menjadi PS. IKIP dan pada tahun 1999 ketika itu IKIP berubah menjadi UPI, dan berbarengan dengan itu PS IKIP yang sedang mengikuti Technicall Metting Liga sepakbola mahasiswa nasional tertanggal 7 oktober 1999 mengubah nama menjadi PS UPI. Dan pada kesempatan itu, sebuah organisasi pertama yang  membawa nama (mensosialisasikan) UPI di tingkat nasional PS UPI menjadi juara sepakbola Liga sepak bola mahasiswa nasional. Setelah itu munculah ide untuk mendirikan Unit Kegiatan Mahasiswa Sepakbola UPI  yang diketuai oleh mahasiswa dan berada di bawah naungan BEM UPI karena PS UPI atau PS IKIP organisasinya diketuai langsung leh PR III berbeda dengan Organisasi USB UPI.


Visi Misi USB UPI
Dalam sejarah perkembangannya, USB UPI telah menjadi UKM yang konsisten berkiprah menghasilkan atlet, wasit serta pelatih sepakbola potensial UPI khususnya dan nasional pada umumnya. Namun keadaan ini tidak membuat USB UPI mandeg dalam menanggapi perkembangan olah raga sepak bola nasional  dan tuntutan masnyarakat, bahkan sebaliknya, dengan karakter seperti itu dan dengan segenap sumber daya yang dimiliki USB UPI menetapkan Visi untuk menjadi “UKM terpandang dan Berwibawa baik pada tataran Universitas maupun nasional sehingga mampu memberikan inspirasi bagi UKM-UKM olahraga di UPI.

USB UPI memiliki Misi sebagai berikut :
1.      Menyelenggarakan pelatihan yang rutin dan proresive, sehingga menghasilkan pemain, wasit serta pelatih yang berbakat, potensial, bertalenta tinggi dan professional serta berdaya saing nasional. 
2.      Mengembangkan teori-teori latihan dan keilmuan lain yang inovatif serta penerapannya, untuk menjadi landasan latihan.
3.      Nasionalisasi USB UPI melalui pengembangan dan pengkohan jaringan dan kemitraan pada tingkat universitas, daerah dan nasional.

“BERBAGI ITU INDAH”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar