Minggu, 13 April 2014

Keberadaan Dukun Sepakbola


Olahraga.it – Apa kabar sahabat semua? Saya harap kalian baik-baik saja. Dalam kesempatan ini saya akan mengulas tentang Keberadaan Dukun Sepakbola, mengapa demikian? Selama saya bermain sepakbola banyak hal-hal yang menarik yang saya alami salah satunya yaitu tentang dukun sepakbola. Kemudian munculah beberapa pertanyaan tentang si dukun tersebut. Kalau kita melihat memang budaya di kita kepercayaan terhadap hal-hal gaib masih kental, entah dalam dunia politik atau pun bisnis. Konon katanya dengan sentuhan sang dukun, tim sepakbola akan memenangkan pertandingan dan juga bisa membuat seorang pemain bola bisa menjadi hebat saat bermain bola. Namun sebelum lanjut membaca silahkan kalian bisa baca dulu Sejarah Sepakbola Kuno.
Olahraga.it – Apa kabar sahabat semua? Saya harap kalian baik-baik saja. Dalam kesempatan ini saya akan mengulas tentang Keberadaan Dukun Sepakbola, mengapa demikian? Selama saya bermain sepakbola banyak hal-hal yang menaik yang saya alami salah satunya yaitu tentang dukun sepakbola. Kemudian munculah beberapa pertanyaan tentang si dukun tersebut. Kalau kita melihat memang budaya di kita kepercayaan terhadap hal-hal gaib masih kental, entah dalam dunia politik atau pun bisnis. Konon katanya dengan sentuhan sang dukun, tim sepakbola akan memenangkan pertandingan dan juga bisa membuat seorang pemain bola bisa menjadi hebat saat bermain bola. Namun sebelum lanjut membaca silahkan kalian bisa baca dulu Sejarah Sepakbola Kuno.

Kalau berbicara keberadaan dukun sepakbola memang bukan hal yang baru dalam dunia sepakbola indonesia dari dulu sudah banyak yang mempercayainya. Bahkan dalam pagelaran Piala Dunia pun pernah beredar kabar bahwa, sebuah negara pernah melakukan itu tapi atas inisiatif dari dukun itu sendiri. Tapi kali ini bukan untuk membahas dukun Piala Dunia yah heeee tapi dalam kompetisi antar kamung (Tarkam). jadi bagaimana cara kerja si dukun sepakbola sendiri? Yu kita simak bersama pengalaman saya tentang si dukun sepakbola, bagaimna sih?.

1. Meminum air

Jadi dalam tim sepakbola yang akan melakukan pertandingan biasanya pengurus tim sudah menyiapkan air khusus, terkadang di dalam air itu terdapat kertas yang ada tulisannya . Kemudian air tersebut wajib diminum oleh semua pemain biasanya sedikit saja sih. Setelah diminum kemudian air tersebut dioleskan kebagian kaki, tangan, dan muka. Namun biasanya saya jarang meminum air tersebut karena rasanya aneh, pura-pura saja minum heeeee

2. Memakai karek gelang

Kemudian setiap orang diberikan karek gelang yang sudah disedikan, karet tersebut wajib dipake oleh semua pemain, bisa di pakai dipergelangan kaki atau dipergelangan tangan. katanya kaki atau tangan kita yang memakai karet tersebut akan kuat. Ini jelas-jelas tidak masuk akal karena, karet gelang yang sifatnya elastis apabila dipake ternyata bisa berbahaya juga karena, akan membuat peredaran darah tidak lancar.

3. Masuk ke lapang tidak boleh sembarangan

Jadi maksud di atas, kita sebagai pemain atau pengurus ketika akan berangkat menuju lapangan harus melewati jalan yang telah ditentukan. Misalkan, masuk kelapangan harus melewati samping, tidak boleh lewat gerbang utama unik juga ternyata yah heeee.

4. Memilih gawang

Biasanya setiap pertandingan sepakbola akan ada suit terlebih dahulu, karena menentukan siapa tim yang berhak memainkan bola terlebih dahulu. Jadi dalam intruksinya ketika kita akan bermain harus memilih gawang yang telah ditentukan oleh dukun tersebut. Misalkan babak pertama gawangnya harus yang timur dulu.

Mungkin itulah keempat penerapan dukun yang sering saya temukan dalam permainan sepakbola antar kampung (Tarkam), mungkin masih banyak lagi ritual pemain sepakbola yang mesti dilakukan, terutama ketika tim akan bermain sepakbola dan ingin memenangkan pertandingan. Lantas apakah benar kinerja dukun itu bisa memenangkan pertandingan? Kalau menurut saya tidak “kerena itu semua hanya sugesti saja” sehingga ketika kita bermain menjadi lebih percaya diri. Secara logika kalau memang dukun itu bisa memenangkan pertandingan sudah saja dukunnya yang main heee. Itulah sekilas pengalaman tentang Keberadaan Dukun Sepakbola. Percaya atau tidak? Itu terserah kepada pandangan kalian sendiri.

“Ingat..Proses yang baik maka hasilnya pun akan baik. Jadi kalau ingin memenangkan sebuah pertandingan sepakbola harus berlatih, berlatih, dan berlatih, tidak ada yang instan kawan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar