Minggu, 14 April 2024

Puncak Rinjani Yang Indah

 

Halo halo...............................................

Kita lanjut tulisan mengenai gunungRinjani, tapi sebelum lanjut silahkan baca terlebih dahulu Gunug Rinjani Gunungterindah di Indonesia.

Setelah kalian sampai camp palawangan kalian akan di manjakan dengan pemandangan danau sagar anak yang Nampak indah, bahkan warga sekitas menyebut surganya rinjani berada di danau tersebut……………..


Di palawangan kalian dapat mendirikan tenda sesuai dengan yang kalian inginkan dan tempatnya juga lumayan luas, namun yang perlu di waspadai kalian harus berhati-hati dengan barang bawan kalian di karenakan banyak kera liar yang tak segan menjarah stok makanan kalian hahahahahaahaahaaaa…….

Setelah kalian beristirahat, kalian dapat meneruskan perjalan menuju puncak atau summit, waktu yang ideal biasa di mulai pukul 02.00 atau 03.00 dikarenakan jaraknya yang lumayan dan medanya sangat menantang jadi kalian tepat apabila berangkat sekitaran waktu tersebut.



Lalu kapan sampainya……..

Tenang tenang, ketika kalian berangkat sekitaran waktu tersebut maka apabila perjalanan lancar maka akan sampai di puncak pukul 06.00 – 07.00 itu merupakan waktu ideal berada di puncak rinjan. Biasanya apabila kalian lewat jam tersebut maka kabut akan naik dan pemandangan di puncak kurang indah. Tetapi itu juga tergantung Cuacanya juga hhhheeeeee

Selain itu apabila kalian melakukan di waktu-waktu itu keuntunganya kalian di perjalanan tidak akan merasakan panasnya terik matahari, karena sekitaran area tidak ada pohon dikarenakan jaur berpasir dan bebatuan kecil.

Horee  horee sampai puncak 3726 Mdpl……………….

Yah yah yah ketika kalian sampai di puncak maka akan merasakan pencapaian yang sangat luar bisa menyenangkan, kalian akan di suguhkan dengan pemandangan danau sagar anak yang nampak indah dan belum lagi area sekitar gunung yang mempesona…

Kalian jangan lama-lama di puncak. Lah kenapa……………………..

Baik saya akan menjelaskan, biasanya di puncak semakin siang maka angina akan semakin kencang udara di atas dingin. Jadi akan terasa menyikasa tubuh kalian. Waktu yang idel berada di puncak yaitu sekitar 45-60 saja, waktu tersebut sangat cukup untuk kalian menikmati keindahan lukisan Tuhan dan mengabadikan moment yang indah denga memotret atau video..

Nah mungkin segitu yang dapat saya tulis,,,,baik nanti saya akan menulis pengalaman pendakian di Gunung Rinjani nantikan yah……………………

Jangan lupa kembali lagi ke sini……..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar