Wednesday, 9 October 2013

PELATIH TERSUKSES YANG DIMILIKI INTER


Dalam sebuah tim sepakbola sosok seorang pelatih mempunyai kedudukan yang sangat vital. Dikarenakan pelatih bisa membentuk sebuah tim yang bagus bisa juga membentuk tim yang kurang bagus, kemajuan sebuah tim sepakbola bukan hanya di tentukan oleh banyaknya uang atau banyaknya pemain bintang tetapi keberhasilan tim bisa di tentukan sang peracik tim yaitu pelatih. Seperti yang pernah dikatakan oleh Ega raka galih pelatih fisik sepakbola bahwa : “pelatih ibarat koki masak,  masakan enak atau tidaknya tergantung dari kepiawaian seorang koki yang mengolah bahan-bahan yang ada sehingga tercipta satu hidangan masakan yang enak”.
Kita beranjak ke tim Inter.  Sejauh ini telah banyak pelatih yang telah singgah dalam menangani tim Nerazzuri, dari sekian banyak pelatih tersebut tidak semuanya sukses dalam menangani tim, tetapi ada juga pelatih yang bisa sukses dengam membawa Inter meraih banyak prestasi. Kita lihat pelatih tersukses yang dimiliki Inter diantaranya :
1.       Helenio Herrera
Helenio Hererra lahir di Argentina melatih Inter selama 9 tahun, 8 tahun menjabat secara beruntun, dia juga merupakan pelatih terlama. Herrera pertama kali menjabat inter di tahun 1960 dan terakhir melatih pada tahun 1973, selama melatih telah banyak prestasi yang telah dia persembahkan diantanya : 3 Scudetto, 2 UCL, 2 CWC total keseluruhan menjadi 7 gelar yang diraih. 

2.       Jose Mourinho
Mourinho didatangkan inter pada tahun 2008 setelah dirinya didepak oleh tim yang bermarkas di londen. Ini merupakan langkah yang tepat presiden inter mendatangkan the spesial one ke Giuseppe meazza, tanpa membutuhkan waktu yang lama pria yang terkenal arogan terhadap media ini langsung mempersembahkan gelar scudetto di musim pertamanya, kemudian di musim keduanya Mou mempersembahkan gelar UCL ke-3 untuk Inter. Selama menjabat kurun waktu 2 tahun sebagai Coach, dia telah mempersembahkan 2 scudetto,1 UCL, 1 piala super copa, dan 1 copa italy total piala yang dikantonginya menjadi 5 gelar. Yang paling mengejutkan dunia sepakbola yaitu ketika membawa Fc. INTERNAZIONALE meraih treble pada musim 2009-2010 sehingga menjadikan nerazzuri tim italy pertama yang meraih 3 gelar dalam satu musim.

3.       Roberto Mancini
Mancini datang ke Inter pada tahun 2004 dan berakhir 2008. Mancio orang biasa menyapanya bisa dikatakan suskes melatih inter dikarena dia telah mengakhiri puasa gelar scudetto selama 15 tahun, selama 4 tahun duduk dikursi pelatih Mancini telah memberikan gelar 3 scudetto, 2 copa italy, dan 2 super copa, total piala yang dia persembahkan menjadi 7.

Dari ke-3 pelatih di atas. Bisa dikatakan pelatih tersukses dikarenakan banyak gelar yang diproleh, selain itu mereka mempunyai pencapaian-pencapian yang menggoreskan tinta sejarah bagi tim. Misalkan Helenio Herrera membawa inter menjuarai piala Champions dan Piala Inetcontinental secara 2 musim berturut-turut, Jose Mourinho pernah meraih Treble (UCL, Copa Italy, super copa) bersama inter sedangkan, mancini mengakhiri puasa gelar scudetto dalam kurun waktu 15 tahun dan menjadi titik awal Inter dalam meraih banyak gelar.
Sekian sekilas artikel tentang PELATIH TERSUKSES YANG DIMILIKI INTER mohon maaf apabila banyak kekurang dan tak lupa saya ucapkan terima kasih atas kunjunganya, akhir kata saya ucapkan FORZA INTER.......................................................

Sumber foto inter.it

No comments:

Post a Comment