Jumat, 28 Maret 2014

ITALIA PENGHASIL PELATIH SEPAKBOLA


Olahraga.it – Italia merupakan sebuah negara yang kental dengan sepakbola itu bisa dilihat dari gelar juara dunia yang pernah mereka raih, selain itu klub-klub lokalnya mampu bersaing dengan klub negara lain. Lantas mengapa bisa seperti itu.......? karena italia mempunyai banyak pelatih hebat jadi sangat tepat apabila dikatakan Italia penghasil pelatih sepakbola. lihat juga pelatih terbaik Inter.
Olahraga.it – Italia merupakan sebuah negara yang kental dengan sepakbola itu bisa dilihat dari gelar juara dunia yang pernah mereka raih, selain itu klub-klub lokalnya mampu bersaing dengan klub negara lain. Lantas mengapa bisa seperti itu.......? karena italia mempunyai banyak pelatih hebat jadi sangat tepat apabila dikatakan Italia penghasil pelatih sepakbola.
Kehebatan pelatih asal Italia dibuktikan dengan hasil riset yang diterbitkan oleh majalah Pluri Consultoria asal Brasil pada November 2012 mereka menggambarkan kiprah apik Coach yang berasal dari tanah spageti. Lalu bagaimana sekarang..?

Kalau kita melihat sekarang para pelatih italia masih mendominasi sebagai pelatih terbaik dunia itu terbukti dengan tim-tim yang di arsitekinya merupakan tim besar dan cukup berprestasi. Seperti Carlo Ancelotti (Real Madrid), Roberto Mancini (Galasataray), Antonio Conte (Juve), Fabio Capello (Timnas Rusia), Cesare Prandelli (Timnas Italia) ditambah generasi baru yang mulai bermunculan serti Monttela, Stramacioni dan yang lainnya. Fakta ini semakin mempertegas bahwa Italia Penghasil Pelatih Sepakbola. Lihat juga Pengertian Pelatih.

Kesuksesan para pelatih tidak diraih begitu saja mereka sangat ditunjang dengan sistem yang ada, apalagi kultur di italia terhadap sepakbola sangat mendukung. Sehingga banyak orang yang gemar mempelajari taktik dan memikirkan perkembangan sepakbola. Ada juga lelucon yang mengatakan ketika Gli Azzurri bermain, jumlah pelatihnya akan setara dengan jumlah penonton.

FIGC mempunyai sekolah kepelatihan yang mulai beroprasi pada tahun 1958 di Coverciano yang dinamakan  FIGC Tehnical Sector. Maka tak heran hingga saat ini stock pelatih yang berasal dari negeri sepageti tidak pernah habis. FIGC Tehnical Sector memakai sistem diskusi sehingga mendorong mereka memikirkan perkembangan sepakbola untuk lebih maju, sehingga mereka aktif mengajukan berbagai pertanyan dan memberikan solusi. Jadi memungkinkan para pelatih yang mengikuti pelatihan ini bisa lebih kratif dalam mengaplikasikan ketika dilapangan.

Oleh karena itu tak heran Italia penghasil pelatih sepakbola karena banyak faktor yang mempengaruhinya, terutama sistem pelatihan yang disedikan sangat bagus.

LALU BAGAIMANA DENGAN INDONESIA..........?, APAKAH LEBIH BAIK.......?  (yang mau sering silahkan berkomentar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar