Senin, 31 Maret 2014

PERMAINAN OLAHRAGA BOLA BASKET


Olahraga.itPermainan bola basket merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari di dunia maupun Indonesia setelah olahraga Sepakbola. Negara yang terkenal dengan bola basket yaitu USA karena di negara tersebut bola basket sangat banyak digemari, karena memiliki segudang atlet dan kompetisi yang bagus.

Olahraga.it – Permainan bola basket merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari di dunia maupun Indonesia setelah olahraga Sepakbola. Negara yang terkenal dengan bola basket yaitu USA karena di negara tersebut bola basket sangat banyak digemari, karena memiliki segudang atlet dan kompetisi yang bagus.

Permain Bola Basket ialah pemainan bola menggunakan tangan yang dimainkan dengan 5 orang dengan tujuan memasukan bola kedalam ring yang telah disediakan, jadi dalam permainan tidak boleh menggunakan kaki. Poin sendiri bisa didapat 3, 2, dan 1 dalam satu tembakan, tergantung jarak saat melemparkan bola ke dalam ring.

Dikalangan pencinta bola basket merupakan olahraga menyenangkan, kompetitif, mendidik, mengibur, dan tentunya menyehatkan. Hampir sama dengan permainan olahraga yang lain, bola basket merupakan olahraga yang mengedepankan kerjasama tim, oleh karena itu sangat dibuhkan pengertian antar pemain untuk mencapai tujuan atau menggapai kemenangan.

Untuk di Indonesia sendiri Bola Basket kurang sepopuler sepakbola karena lapangan bola basket sangat minim bahkan hanya ada didaerah perkotaan saja. Biasanya bola basket hanya terkenal dikalangan pelajar saja, karena disetiap sekolah selalu ada lapangan bola basket.

Lapangan bola basket berbentuk persegi panjang dan terdapat dua ring untuk setiap timnya, dalam setiap pertandingan biasanya selalu memakai musik akan tetapi musik sendiri bukan patokan lamanya permainan.

Mungkin itu saja sekilas tentang Permainan Olahraga Bola Basket, silahkan baca juga tentang : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar