Wednesday, 26 March 2014

Stadion Piala Dunia 2014 Brasil


Olahraga.it - Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brasil nampaknya tak kalah meriah dari PD Afrika Selatan 2010, terutama sarana stadion yang akan menjadi panggung para bintang sepakbola dunia. Ini Stadion Piala Dunia 2014 Brasil yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. banyak kalangan juga sudam memprediksi tim-tim masa saja yang kan lolos dari fase grup, Prediksi Piala Dunia 2014.
Olahraga.it - Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brasil nampaknya tak kalah meriah dari PD Afrika Selatan 2010, terutama sarana stadion yang akan menjadi panggung para bintang sepakbola dunia. Ini Stadion Piala Dunia 2014 Brasil yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.





1.     Arena De Sao Paulo – Sao Paulo
The Arena de Sao Paulo terpilih menjadi salah satu stadion untuk Pagelaran Piala Dunia 2014 dan menjadi tempat pembukaan. Selain itu stadion ini akan menggelar 5 pertandingan termasuk salah satu Semi Final, dengan kapasitas stadion sekitar 80.000.

2.     Arena Fonte Nova – Salvador 

Arena Fonte Nova pertama kali dibuka pada 28 Januari 1951 dan  berada di kota salvador  yang merupakan  Ibu kota pertama dalam sejarah Brasil, stadion ini mempunyai kapasitas sekitar 52.000. Pertandingan yang akan digelar di stadion ini diantaranya menampilkan Spanyol vs Belanda, Germany vs Portugal, dan pertandingan perempat final.

3.     Estadio do Maracana – Rio De Janeiro

Maracana dibangun pada piala dunia 1950 saat  Brasil  menjadi tuan rumah, pada saat itu stadion ini mengelar partai dramatis antara Brasil vs Uruguay. Mempunyai kapasitas penonton sekitar 73.000, yang menjadi spesial dari stadion Estadio do Maracana yaitu akan menggelar partai Final.

4.     Arena Pernambuco – Recife
Arena Pernambuco merupakan markan dari 3 tim besar Brasil, setelah ditetapkan menjadi salah satu stadion yang menggelar pertandinga Piala Dunia 2014 stadion ini melakukan perombakan yang lumayan besar. Mempunyai kapasitas penonton sekitar 42.000.

5.     Estadio Beira-Rio – Porto Alegre

Beira-Rio merupakan Lapangan sepakbola terbesar diselatan Brasil dan dijuluki " Gigante do Beira-Rio, stadion ini secara resmi dikenalkan sebagai Estadio Jose Pinheiro Borda dan dibuka pada tahun 1969. Stadion ini mempunyai kapasitas penonton sekitar 50.000.

6.     Estadio das Dunas – Natal 

Stadion ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972, kemudian nama dari Estadio das Dunas diambil dari bukit pasir tempat wisata yang terletak di kota Natal. Kapsitas penonton sekitar 52.000.

7.     Arena Amazonia – Manaus

Arena Amazonia terletak dikota Manaus yang terkenal sebagai kota hujan, stadion ini tertutup oleh struktur logam yang dirancang untuk menyerupai keranjang  jerami. Mempunyai kapasitas tempat duduk yang berkisaran 42.000 serta di lengkapi dengan restoran dan tempat parkir bawah tanah.

8.     Estadio Castelao – Fortaleza 

Stadion Castelao merupakan markas dari 2 klub besar Brasil, Dibangun pada tahun 1973 dan secara resmi dikenal sebagai Estadio Governador Placido Castelo. Fasilitas dari stadion ini mempunyai kapsitas stadion 58.704, parkir bawah tanah dengan 1.900 ruang, ruang VIP, media center , zona campuran dan ruang ganti yang megah.

9.     Arena da Baixada – Curitiba

Stadion da Baixada salah satu stadion paling modern dan terbaik yang berada di Brasil. Stadion yang terletak di kota Curtibia ini mempunyai kapasitas penonton sekitar 40.000.

10.             Arena Pantanal – Cuiaba

Stadion Arena Pantanal mempunyai kapasitas bangku penonton sekitar 42.968.

11.             Estadio Nacional – Brasilia

Stadion Nacional terletak di ibu kota Brasil yaitu Brasilia, Stadion  Nacional pernah mengelar pembukaan Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013 dan akan mengelar tujuh pertandingan di Piala Dunia 2014 Brazil , salah satu pertandingan yaitu perempat final. Mempunyai kapasitas sekitar 68.000 menjadikan stadion ini yang terbesar kedua di Brasil.

12.             Estadio Mineirao – Belo Horizonte

Stadion Mineirao pertama kali diresmikan pada tanggal 5 Desember 1965
merupakan stadion bersejarah bagi sepakbola Brasil, stadion ini akan menggelar 6 pertandingan di piala dunia 2014 salah satunya laga semi final. Stadion ini menyediakan bangku penonton sekitar 57.000.

13. Bonus gan hiiii......

 
Itulah sekilas Stadion Piala Dunia 2014 Brasil, menurut kalian Stadion yang paling bagus yang mana...? dan negara mana yang akan bermain di Estadio do Maracana – Rio De Janeiro dalam partai Final.........Silahkan sering dengan cara berkomentar okeyyy.....
sumber : Fifa.com

Ditulis Oleh : deni haryadi // 12:45
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

 

Blogger news

Total Pageviews

Blogroll

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About

Powered by Blogger.