Senin, 07 April 2014

80 Milyar Anggaran Timnas Sepakbola Indonesia Tahun 2014

Olahraga.it- Ketika kalian semua melihat judul di atas mungkin akan kaget, nampaknya uang 80 milyar itu sangatlah besar, namun apabila dibayar dengan prestasi itu tidak ada apa-apanya. Betul ..? Perlu diketahui untuk mendapatkan prestasi yang baik tentunya harus dengan proses yang baik serta didorong dengan sokongan dana. Biaya tersebut harus dikelualkan PSSI untuk mempersiapkan timnas senior, U23, U19, U17, dan U14 yang akan mengikuti kejuaran pada tahun 2014. Silahkan baca juga Kunci Sukses Timnas Indonesia Usia 19
Olahraga.it- Ketika kalian semua melihat judul di atas mungkin akan kaget, nampaknya uang 80 milyar itu sangatlah besar, namun apabila dibayar dengan prestasi itu tidak ada apa-apanya. Betul ..? Perlu diketahui untuk mendapatkan prestasi yang baik tentunya harus dengan proses yang baik serta didorong dengan sokongan dana. Biaya tersebut harus dikelualkan PSSI untuk mempersiapkan timnas senior, U23, U19, U17, dan U14 yang akan mengikuti kejuaran pada tahun 2014. Silahkan baca juga Kunci Sukses Timnas Indonesia Usia 19.

Seperti yang diungkapkan pengurus PSSI Joko driyono bahwa, PSSI harus menyiapkan anggaran uang sebesar 80 milyar untuk mendanai timnas Sepakbola. PSSI pun berdalih bahwa mereka kekurang dana mengingat biaya yang dianggarkan begitu besar. Apakah PSSI beneran tidak mempunyai uang sebesar itu...???????? Kalau kita melihat pemasukan PSSI begitu besar dari mulai hak siar TV, sponsor, dan tiket, ditambah anggaran dari pihak pemerintah pasti ada. Saya rasa bisa menutup anggaran 80 Milyar tersebut. Seharusnya tak ada lagi pernyataan PSSI kekurangan dana.

Rencana Anggaran
Timnas U19 (40 Milyar)
Timnas U23 (20 Milyar)
Timnas Senior (10 Milyar)
Timnas U17&U14 (10 Milyar)

Uang saku pemain

Timnas U19 (250.000 ) perhari
Timnas U23 (250.000) perhari
Timnas Senior (500.000) perhari
Timnas U17&U14 (100.000) perhari

Dalam rencana anggaran ini Timnas U19 memerlukan biaya yang paling besar. Karena U19 mempersiapkan tim sangat panjang hampir mencapai 1 Tahun. Evan Dimas cs akan mengikuti kompetisi AFC U19 pada bulan oktober nanti. Sehingga dengan persiapan yang panjang ditambah target untuk mencapai 4 besar rasanya biaya tersebut sangatlah wajar, karena mereka perlu di apresiasi juga terutama dalam hal keuangan. Sehingga tugas dan beban yang mereka terima bisa terlaksana dengan lancar.


Besaran anggaran tersebut juga terjadi akibat kompetisi berjalan bersamaan pada tahu 2014. Timnas 23 akan mengikuti kompetisi Asia game pada bulan september. Kemudian Timnas 19 turun dikompetisi AFC U19 pada bulan oktober. Lalu disusul Timnas Senior kejuaran AFF Cup pada bulan desember.

Dari keseluruhan anggaran tersebut yang paling banyak memakan biaya yaitu dana untuk Traning Center. Dalam melakukan TC masing-masing Timnas bisa memakan waktu 1 bulan sampai 5 bulanan itu juga sesuai taget yang dicanangkan PSSI. Maka tak heran kalau biaya sebesar itu wajib dikeluarkan oleh PSSI. Kalau kita melihat sepakbola eropa setiap klub bahkan bisa mengeluarkan dana Triliunan dalam 1tahun untuk mencapai prestasi yang ditargetkan. Maka pantas apabila anggaran untuk timnas sepakbola indonesia sebesar 80 Milyar.

Mudah-mudahan dengan dukungan dana tersebut Timnas Sepakbola Indonesia bisa mencapai prestasi yang tinggi tentunya keluar sebagai Juara pertama Amin.. kita sebagai pencinta sepakbola Indonesia tentunya harus mendukung, apa yang dibutuhkan Timnas sepakbola indonesia. Dukungan pun bisa di berika dengan bergai cara. Salah satunya dengan Doa.........

“ Jayalah sepakbola Indonesia buktikan bahwa kita bangsa yang kuat khusnya dalam bidang sepakbola” 


Sumber : Galeri Sepakbola Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar